Friday 15 November 2013

Sahabat yang sok tahu





Sangat senang rasanya memiliki sahabat yang cerdas, namun apa jadinya jika sikapnya terlalu berlebihan sehingga memberikan kesan sok tahu dan terkesan tidak memberikan kesempatan pada kita untuk memberikan pendapat karena dia merasa yang paling benar. Kalau sudah mulai kesal, saatnya memberinya sedikit pelajaran.

Cara 1 : 
Cuek
Sedikit kejam namun sangat efektif untuk mendiamkan mulut sobat kita ketika dia mulai membicarakan hal yang nggak penting atau menyuruh kita melakukan sesuatu, diamkan saja karena sikap ini akan menghindarkan kita dari adu mulut atau debat secara langsung.

Cara 2 :
Tegur langsung
Sampaikan secara langsung pada sahabat kita jika kita tidak meminta pendapatnya atau kesal disalahkan terus. Katakan padanya, bahwa kita tahu terbaik untuk kita, jadi tidak perlu memaksakan pendapatnya.

Cara 3 :
Kita juga bisa
Buktikan kalau kita nggak kalah pintar seringlah baca browsing internet atau melihat berita sehingga kita pun tahu informasi terbaru. Nah, begitu sobat mulai bercuap-cuap, perlihatkan kalau kita pun punya pengetahuan yang sama atau bahkan lebih daripada dia.

Cara 4 :
Tunjukan kesalahannya
Tanpa bermaksud mencari kesalahan buat dia sedikit malu, tunjukkan kalau dia pernah berbuat salah, maka dia pun akan sadar bahwa dia nggak selalu benar setiap saat. 

No comments:

Post a Comment