Saturday 2 November 2013

Apa sih yang membuat wajah terlihat tua?




Memiliki wajah yang awet muda dan kencang adalah dambaan setiap orang. Namun seringkali usia muda dibarengi dengan wajah yang tampak tua. Ingin tampil cantik dengan ragam make up malah membuat wajah terlihat tua dan munculnya pengerutan di bawah alis. Apa saja yang mempengaruhi wajah terlihat tua, simak penjelasan berikut.

Air Putih
Air putih juga sangat berperan untuk menjaga kelembabakan kulit. Tapi jika kurang mengkosumsi air putih maka kulit akan nampak terlihat kering dan tua.

Salah pilih potongan rambut/mengecat rambut
Gaya rambut yang pas akan membuat kita terlihat lebih elegan. Apajadinya kalo salah memilih potongan rambut dapat membuat anda tampak kurang berjiwa muda. Apalagi jika mengecat rambut berlebihan misal warna merah mencolok atau warna putih. Pilih potongan rambut pendek dengan gaya cool sehingga penampilan anda terlihat seperti anak-anak remaja pada umumnya.

Alkohol dan Rokok
Kandungan racun pada rokok dan alkohol mempunyai radikal bebas yang dapat menyerang sel kulit, sehingga memperlambat saat penggantian sel kulit mati sehingga memicu masalah keriput, kulit cepat kering, dan tentunya akan terlihat lebih tua.

Pakaian longgar/terlalu besar
Mebgenakan pakaian yang terlalu besar memberikan kesan lebih tua pada tubuh anda. Jika ukuran pakaian anda S, cukup anda batwing jadi M, tak usah ke ukuran L apalagi XL.

Bantal
Masalahnya jika tidur menyamping, Maka sarung bantal dapat membuat kerutan dan garis halus di wajah.

Kurang Tidur/ Begadang
Kurang tidur menyebabkan tubuh anda telihat lelah, kurang bergairah dan  mata berkantung. Penampilan menjadi kurang berenergi dan memberikan kesan tua bagi tubuh anda.

Angin malam dan Minyak
Angin malam bisa mempengaruhi kulit serta banyaknya minyak membuat kulit nampak lebih tua dari umur sebenarnya dan membuat wajah akan terlihat kusam.
 
Salah Menggunakan Riasan Mata
Mata dan alis sangat mempengaruhi penampilan. Jika memilih foundation yang terlalu terang maka akan memperjelas keriput. Anda bisa memakai smokey eyes, soft hingga bold smokey eyes, jangan lupa sesuaikan dengan mata anda sehingga akan terlihat lebih sehat dan awet muda. Jika tidak memakai smokey eyes, anda bisa mempertegas bentuk alis atau menggunakan maskara serta eyeliner tipis supaya riasan tidak memberikan kesan terlalu dewasa. Bila umur anda sudah beranjak tua, maka sebaiknya gunakanlah warna yang lebih kalem dan cair. Dan janganlah memilih foundation yang tebal karena dapat membuat wajah terlihat tua.

Minuman Botol dan Sedotan
Minum menggunakan botol atau menggunakan sedotan, otot akan bergerak berulang-ulang dan membentuk garis kerutan pada wajah.

Televisi
Pada tahun 2011 diadakan penelitian bahwa orang yang nonton lebih dari enam jam atau berjam-jam dalam 1 hari dapat mengurangi usia 4,8 tahun dibanding orang yang tak menonton televisi. Sehingga jika menonton berlebihan akan muncul masalah yang setara dengan obesitas. Selain menonton telivisi, bermain depan komputer dan main game yang berlebihan juga dapat membuat wajah terlihat lebih tua.

Ekspresi
Munculnya ekspresi pada wajah dapat menimbulkan cepatnya penuaan. Orang yang sering tertawa keras maka kulit wajahnya akan terlihat di bagian sudut mata dan akan bertambah jelas setiap waktunya. Selain itu, orang yang sering pusing, berpikir, dan silau kerap mengerutkan keningnya, hal demikian juga dapat mempermudahnya kerutan pada bagian kening. Sering emosi juga dapat mempercepat penuaan, terutama pada bagian kening dan daerah mata.

Pendingin Ruang
Saat ini setiap ruangan sudah banyak dipasangi AC. Hal demikian bisa membuat kulit kering, dan tentunya mempercepat penuaan.

Perhiasan yang berlebihan
Memakai perhiasan memang membuat anda tampil lebih indah dan cantik. Namun pemakaian perhiasan yang salah atau memakai terlalu banyak perhiasan membuat penampilan anda terlihat lebih tua. Gunakan saja perhiasan secukupnya.

2 comments:

  1. maksih ya atasi tipnya yang keren ini..
    emang kalau ngomongin soal fashion remaja gak ada matinya termasuk diantaranya kaos kaki wanita yang saat ini banyak diminati para remaja karena memiliki motif yang lucu..

    ReplyDelete
  2. Berolahraga memang sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap sehat... tapi olahraga yang ideal itu seperti apa...
    dan untuk kaos kaki muslimah yang cocok untuk olahraga itu ada gak
    mohon infonya ya...

    ReplyDelete