Sunday 27 October 2013

Khasiat Buah Naga



Buah naga merah akhir merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga, sampai dengan kulit buah naga juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat. Dokter juga sangat merekomendasikan buah naga merah, sebagai buah konsumsi yang bisa di gunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit.

Apa saja khasiat dari buah naga, mari kita cari tahu : 

Menurunkan Gula Darah dan Mencegah Diabetes
Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi buah naga merah maka kadar glukosa dalam darah menjadi turun sehingga para penderita diabet dianjurkan untuk sering mengkonsumsi buah naga merah.
Melancarkan Pencernaan Dan Menyehatkan Jantung
Dianjurkan juga untuk yang sedang diet rajin mengkonsumsi  buah naga merah. Fiber atau serat juga berfungsi sebagai zat yang melawan dan mencegah penyakit seperti serangan jantung, stroke dan gangguan kardiovaskular.  Kandungan betakaroten dalam buah naga merah membuat vitamin A bekerja dan memperbaiki penglihatan.
Meningkatkan nafsu makan
Didunia Kedokteran vit B1 dan B2 yang terkandung dalam buah naga sering digunakan untuk penambah nafsu makan khususnya ketika dalam proses penyembuhan dari sakit.
Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga merah banyak mengandung banyak vitamin C maka buah naga bisa dijadikan alternatif sebagai asupan vit. C bagi tubuh kita. Kekebalan tubuh biasanya akan terganggu pada saat musim yang tidak menentu atau musim yang ekstrim yang kadang panas kadang hujan. Jadi baiknya mengkonsunsi buah naga merah untuk menjaga daya tahan tubuh.
Memperkuat tulang dan Gigi
Jika ingin sehat tulang dan gigi alternatifnya adalah rajinlah makan buah naga merah karena mengandung fosfor dan kalsium. 
Merawat Kesehatan Kulit
Kupas kulit buah naga dan ambil dagingnya lalu blender sampai halus. Masukan ke gelas dan ambil airnya lalu dioleskan kewajah. Masker ini bisa menjadi obat herbal untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

3 comments:

  1. buah naga selain enak di buat jus buah naga juga mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga berkhasiat untuk mengatasi beberapa masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar. makasih informasinya

    ReplyDelete
  2. Menjaga dan merawat tubuh itu sangat perlu dilakukan, selain membuat kita menjadi segar dan terawat, tentunya memberikan kita semangat untuk terus menjaga kesehatan lebih baik lagi. Untuk penulis artikel di atas, terima kasih sudah berbagi. ;) Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  3. Manfaat buah-buahan sangat bermanfaat terhadap tubuh, apa lagi buah-buahan dapat kita temukan dan kosumsi setiap harinya. Dengan memanfaat buah tentunya tubuh kita selalu sehat dan terbebas dari penyakit. Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete