Saturday 19 October 2013

Cemburu?




Cemburu itu adalah hal yang wajar bagi setiap insan yang sedang memadu kasih. Cemburu ada baiknya namun dapat pula berakibat buruk. Sifat cemburu ini adalah naluri manusia yang amat sukar dibendung, cuma perlu bijak dalam mengawal perasaan cemburu.

Jika pasangan kamu mula menunjukkan rasa cemburu, mungkin kamu tidak perlu menjawab setiap persoalannya. Lebih baik berdiam diri saja daripada terus memancing keadaan. Dibutuhkan komunikasi yang lebih mendalam dalam menyikapi persoalan cemburu ini.

Mengatasi Sifat Cemburu
Hormati perasaan pasangan kamu. Tuliskan apa perasaan kamu apabila kamu merasa cemburu. Marah? Tidak tentu arah? Menangis? Geram? Malu? Adakah kamu ingin meneruskan hidup kamu dengan cara ini? Jika jawabannya tidak, maka berubahlah segera.

Kesan Positif Cemburu
Sentiasa menghormati, menjaga hati kamu dan lebih menyayangi kamu.

Kesan Negatif Cemburu
Situasi akan dibarengi sifat pertengkaran karena sifat curiga yang berlebihan.
Adapun penyebab umum cemburu buta yakni :

Bohong
Ketahuan bohong tidak jelas mana teman, mantan, atau gebetan baru. perasaan was-was saat dia bilang ingin bertemu dengan lawan jenisnya. Hal inilah yang menjadikan berpikir yang tidak-tidak dan cemburu tanpa alasan.

Mantan
Siapa yang tidak cemburu bila pacar masih dekat dengan mantan dan itu merupakan penyebab putus ataupun pernikahan jadi batal. Adalah wajar cemburu buta ketika tahu bahwa pacarnya masih saja dekat dengan sang mantan.

Selingkuh
Mungkin anda memaafkan perselingkuhan yang pernah dia lakukan namun akan jadi lebih was-was apakah dia akan selingkuh lagi.

Jarang Ketemu
Jarak menjadi ancaman apalagi jika pacar jarang menelepon, lebih sering mengerjakan tugasnya atau mungkin dia lebih sering bertemu lawan jenisnya yang lain. Kadang cemburu buta inilah yang menjadi pemicu putusnya hubungan jarak jauh.

No comments:

Post a Comment