Wednesday 9 October 2013

Manfaat Daun Dewa

 
Daun Dewa memiliki panjang 20 cm, lebar 10 cm, dengan tangkai pendek, bulat lonjong berdaging, berbulu halus, ujung daunnya lancip, bertoreh pada tepi daun serta warna hijau keunguan. Daun dewa juga memiliki bunga majemuk yang tumbuh di ujung batang, berkelopak hijau berbentuk cawan, dan benang sari berwarna kuning berbentuk jarum 


Beberapa manfaat dari daun dewa yakni sebagai berikut :

Khasiat daun dewa melancarkan sirkulasi darah. 
- Daun dewa digunakan untuk obat menurunkan tekanan darah tinggi.
- Khasiat daun dewa mengobati luka memar. 
- Daun dewa sebagai obat pereda rasa nyeri. 
- Khasiat daun dewa sebagai obat anti radang.
- Daun Dewa obat untuk menghentikan pendarahan. 
- Khasiat daun dewa sebagai obat meluruhkan kencing.
- Daun dewa adalah obat penurun panas. 
- Khasiat daun dewa sebagai obat kencing manis atau diabetes mellitus.
- Daun dewa obat pembersih racun dalam tubuh. 

Menurunkan Darah Tinggi
Ambil 7 lembar daun dewa yang lebar dan siap panen. - Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas. - Minum 2 kali sehari sesudah makan. - Lebih baik lagi kalau daun dewa dijadikan lalapan.

Obat Luka Memar
Ambil daun dan umbi daun dewa seberat 20 gram. - Daun jarak segar 10 lembar. - Haluskan ketiga bahan, setelah halus tapalkan pada daerah yang sakit.

Penyakit Kulit
Cara penggunaannya sangat sederhana yaitu dengan mengambil daunnya yang mempunyai getah lalu getahnya dioleskan pada flek hitam tersebut. Masih banyak manfaat bagi daun dewa tersebut. Seperti mengobati kencing manis, diabetes, dan penyakit dalam yaitu dengan cara meminum air rebusan daun tersebut yang sudah dikeringkan. Daun dewa juga dapat digunakan sebagai obat penyakit kutil. cara penggunaan yaitu potong2 daun dewa lalu tempel pada kutil anda, ikat dengan kain atau hansaplast. niscaya kutil anda akan hilang. 

Untuk pendarahan pada wanita, pembengkakan payudara, batuk, dan muntah darah
Siapkan satu batang lengkap daun dewa, lalu rebus dengan air sampai mendidih. Setelah dingin, minumlah ramuan tersebut dengan cara teratur.

Menghilangkan bisa ular atau binatang lainnya
Bersihkan beberapa bonggol umbi daun dewa, kemudian tumbuk dengan halus, lalu tempelkan pada bekas gigitan binatang tersebut.

Untuk menghilangkan kutil 
Haluskan kurang lebih 5 lembar daun dewa, lalu tempelkan pada bagian kulit yang berkutil. Diamkan selama satu malam, lalu lepas ramuan tersebut pada esok harinya.


No comments:

Post a Comment