Friday 11 October 2013

Mau tau kriteria suami idaman para wanita






 




Setelah menikah seringkali seorang istri tak lagi merasakan sisi romantis dari sang suami. Jenuh memang menghadapi situasi seperti itu, namun bersyukur rasanya ketika mendapatkan suami yang pengertian. Nah, Seperti apakah kriteria suami yang dimaksud, berikut liputannya :

1. Romantis
Setiap isteri sangat bahagia memiliki suami yang penyayang dan perhatian. Kalau seorang suami sayang dengan isteri dan keluarganya, sang istripun berharap agar suami menjaga diri sendiri. Seperti menjaga kesehatan, pola makan, dan menjauhi pengaruh lingkungan yang negatif.

2. Pendengar
Seoran istri sangat senang jika memiliki suami yang mau mendengar cerita atau keluhan dari sang isteri. Suami adalah kepala keluarga, dia tidak otoriter dan mau mendengar dan menerima pendapat dari isteri jika itu merupakan keputusan yang baik. 

3. Tidak Egois
Tidak ada yang sempurna termasuk ketika sang isteri berbuat kesalahan, sang suami sebaiknya menegur dengan sikap yang cerdas, tidak kasar atau menyalahkan hingga keluar emosi yang berlebihan. Cukup dengan meminta penjelasan dari sang istri dan memberikan nasihat agar tidak terulang lagi. Suami isteri perlu memutuskan suatu keputusan bersama dan tidak sepihak hanya saja sang isteri harus memahami apa yang diputuskan oleh suami.

4. Menghormati
Sama halnya dengan orang lain termasuk juga isteri ingin dihormati, baik dalam sikap maupun perkataan. Contoh kecilnya memberikan pujian jika sang istri sedang memasak atau merayakan bersama hari ulang tahun pernikahan.

5. Pulang dengan senyuman
Stress yang dirasakan sang suami di tempat kerja tidak dibawa pulang agar sang isteri tidak menjadi sedih atau salah bersikap. Jika ada masalah di tempat kerja, suami bisa bercerita dan isteri pun bisa memberikan motivasi.

6. Mau belajar 
Sang istri berharap disela waktunya mencari nafkah, sang suami mau belajar dan mencari informasi tentang seluk beluk rumah tangga dimana dia juga dapat meluangkan waktu untuk membantu isteri dan anak di rumah.

No comments:

Post a Comment