Friday 11 October 2013

DETEKSI DINI PACAR KAMU BERBOHONG...



Memulai sebuah hubungan dasarnya adalah rasa saling percaya. Berbahaya kalo pacar ketahuan berbohong, bukannya bermaksud menuduh tapi kalo tiba-tiba ada yang berubah, wajar aja dong kita curiga!

Memang susah kalo harus mergokin si pacar lagi bohong. Menuduh tanpa bukti juga gak mungkin, bisa ribut jadinya. Jangan dulu menghakimi pasangan anda yang suka berbohong. Carilah bukti jika anda curiga dengan mengenali ciri-ciri pacar kamu yang sedang berbohong, seperti:

Keseringan berkedip
Ini menjelaskan kecemasan; semakin sering ia berkedip ketika menyampaikan sesuatu pada kamu, kemungkinan ia berbohong semakin besar. tapi ada kemungkinan kedua, yaitu pacar kamu cacingan!

Menghindari Kontak mata.
Pada saat bohong, seseorang berusaha menghindari kontak mata secara langsung. Atau justru sebaliknya dia akan memandang tajam langsung ke mata, eyes to eyes, pas berhasil membuat kita percaya, dia akan lega, terus senyum-senyum deh

Menyentuh wajah.
Sama halnya dengan berkedip dan menghindari kontak mata, semakin sering kemungkinan pacar kamu menyentuh bagian-bagian wajahnya seperti hidung, kening, atau dagu maka kemungkinan besar ia sedang berbohong pada kamu.

Terbata-bata dan sering mengulang kata.
Saat menjelaskan sesuatu yang panjang, refleks dia sering mengulang kata yang sama, nada bicaranya pun pelan dan terbata-bata takut ketahuan. Hal itu disebabkan karena saat yang sama ketika menjelaskan, seseorang sedang berpikir dan berusaha membuat cerita yang masuk akal. 

Bertingkah berbeda dari biasanya.
Orang yang berbohong biasanya mereka akan salah tingkah atau berbeda dari biasanya, terkadang terlihat tegang dengan tiba-tiba atau diam.

Ceritanya tidak sama
Ketika seseorang berbohong dan sedang mengarang cerita, Kemungkinan tidak sepenuhnya mengingat apa yang sudah diceritakan. Misalnya: kemarin bilang ada acara keluarga di rumah, selang beberapa hari tidak sengaja dia cerita tentang tempat hiburan dan rekreasi yang keren pas liburan yang lalu. ?  kena deh.

Jawaban singkat
“aku lupa”. Biasanya pacar yang ketahuan bohong gak bisa memberikan jawaban yang detail, itu karena dia memang gak punya rincian cerita yang nyata saat ditanya jawaban tersingkatlah yang terbaik. 

Protektif banget sama HP-nya
Kadangkala HP tidak lepas dari tangan atau sakunya, lalu tiba-tiba panik pas HP-nya bunyi atau ada chatt yang masuk. Berusaha mengalihkan pembicaraan  atau  matiin HP atau ngebales chat sembunyi-sembunyi.

No comments:

Post a Comment