Friday 11 October 2013

Kriteria Istri Idaman



 


Istri idaman adalah dambaan setiap pria ketika memasuki masa penjajakan dalam mencari istri. Terkadang suami menganggap bahwa mencari istri idaman adalah sesuatu yang sangat sulit untuk didapatkan. Namun ada baiknya ketika kita tahu kriteria istri idaman bagi pria, berikut penjelasannya :  


1. Mendukung
Seorang istri adalah orang yang pertama mendukungmu dalam setiap usaha. Dalam hal ini, wanita hebat ketika dia menjadi pendengar yang baik dan memberikan apresiasi juga kebebasan padamu untuk berkembang sesuai yang kamu inginkan selama hal itu dianggap positif.
 
2. Mandiri

Sangat lengkap rasanya jika wanita itu mandiri dimana ia bisa mengandalkan dirinya sendiri ketika kita tidak bisa membantunya. Ia tahu mana yang boleh diceritakan terhadap teman-temannya dan mana yang tidak. Ia tidak bergosip tentang hal-hal yang buruk tentang dirimu dan hubunganmu. Ia tahu kapan harus berbicara dan mendengarkan perkataanmu. Ia juga bisa berbicara dengan lembut (tanpa membentak) ketika ia mengungkapkan pendapatnya padamu.

3. Inspiratif
Seorang wanita haruslah cerdas ketika dia bisa tampil cantik, anggun dan menarik dengan caranya sendiri.  Begitu pun dari sosok sederhana dan keramahannya, Sehingga kita bisa mengamati bahwa ia adalah sosok yang memiliki kepribadian yang luar biasa dan inspiratif. Seorang wanita tidak berusaha untuk menjadi orang lain, ia tetap bangga terhadap dirinya sendiri dan tentu saja ia bangga memiliki dirimu di sisinya.


 
4. Setia
Wanita yang tidak setia tidak akan meninggalkanmu ketika kalian menghadapi masalah. Wanita yang setia akan tetap mendampingimu untuk menghadapi masalah bersama-sama. Itulah mengapa kita perlu waktu untuk menilai pasangan kita sebelum melangkah ke tahap selanjutnya dalam sebuah hubungan, karena karakter manusia yang sebenarnya akan tampak ketika ia terdesak atau mengalami suatu masalah.

5. Tidak Matre
Di era modern ini, uang adalah segalanya. Namun bagi wanita yang tidak silau akan harta berprinsip, ia tidak akan terlena pada materi karena cinta terhadap uang hanya bersifat sementara sedangkan cinta tumbuh dari dalam hati akan bertahan seumur hidup.

6. Sederhana
Ciri wanita yang sederhana adalah ia tampil menarik, tidak berlebihan, tidak rewel terhadap masalah kecantikan dan tetap tampil menarik apa adanya. Selain penampilannya yang rendah hati dan sederhana, Ia juga tidak menuntut untuk diberikan fasilitas untuk kemudahan dirinya.

7. Mampu beradaptasi
Kriteria yang berikutnya adalah dia bisa beradaptasi baik dengan teman-temanmu, keluargamu, dan dia mampu mensyukuri semuanya karena dirimu. Nah, Ketika ia dapat mengenal hidupmu maka ia memiliki kesempatan ke jenjang berikutnya.

No comments:

Post a Comment